4 Hal Penting Dan Utama Terkait Perawatan Tubuh Coolsculpting Yang Perlu Diketahui


Akhir-akhir ini, ramai terdengar sebuah perawatan tubuh yang disinyalir dapat menghilangkan lemak dengan cepat dan mudah. Di beberapa klinik dermatologi bahkan sudah ada yang menyediakan jenis perawatan ini. Dikenal dengan istilah Coolsculpting, sebuah metode pemangkasan lemak pada area tubuh dengan sistem membekukan lemak yang kemudian dikeluarkan lewat proses metabolisme dalam tubuh. 

Benarkah Coolsculpting memang bagus untuk membentuk tubuh sesuai yang diinginkan? Sebelum mencoba jenis treatment ini, ada baiknya anda ketahui lebih jauh beberapa hal penting mengenai treatment Coolsculpting. 

1. Coolsculpting Metode Treatment Penghilang Lemak Tanpa Bedah

Lemak berlebih di beberapa bagian tubuh memang terkadang membuat penampilan jadi terlihat tidak menarik, sebut saja misalnya pada perut, lengan dan paha. Area ini memang kerap jadi tumpukan lemak sehingga seringkali membuat tampilan anggota tubuh jadi terlihat lebih gemuk bahkan bergelambir. Jika dulu ada cara menghilangkan lemak dengan metode sedot lemak, kini ada terbosoan baru dalam dunia kecantikan yaitu berupa treatment Coolsculpting.

Coolsculpting diklaim mampu menghilangkan lemak pada bagian tubuh dengan tanpa pembedahan. Selama proses perawatan, dokter ahli menggunakan aplikator pada bagian tubuh yang hendak dihilangkan lemaknya, kemudian aplikator bekerja untuk membekukan lemak pada area tersebut. Sel lemak yang sudah membeku, akan mengalami proses pemecahan selama beberapa minggu, setelah itu lemak yang sudah pecah dan mati akan keluar secara alami lewat keringat dan juga urine.

2. Keunggulan Coolsculpting Dibandingkan Perawatan Tubuh Lain

Tidak seperti kebanyakan proses pelangsingan tubuh lainnya seperti diet ketat dan olahraga yang memakan waktu lama serta proses panjang, treatment Coolsculpting dapat membuat tubuh jadi lebih langsing dengan waktu yang cepat serta hasil yang memuaskan. Lemak yang sudah hancur dan keluar dari dalam tubuh akibat proses treatment Coolsculpting, tidak akan kembali lagi sehingga risiko kembalinya bagian tubuh seperti semula dapat dihindari.

Keunggulan lainnya perawatan tubuh Coolsculpting ialah minim efek samping dan tidak adanya rasa nyeri atau sakit seperti halnya usai menjalani operasi. Selain itu, bagi yang ingin membuang lemak pada bagian tubuh namun takut dengan proses bedah, treatment Coolsculpting adalah pilihan tepat karena sama sekali tidak ada bagian tubuh yang harus dibedah. Bagi anda yang berada di sekitar wilayah Jakarta atau Jabodetabek, yang ingin mendapatkan perawatan Coolsculpting Jakarta bisa datang ke klinik kecantikan Blink Beauty.

3. Efek Samping Yang Mungkin Timbul Akibat Coolsculpting

Pada setiap tindakan yang dilakukan pasti ada risiko atau efek samping yang mungkin terjadi, termasuk saat melakukan treatment Coolsculpting. Hanya saja, efek samping ini dapat diminimalisir dengan bantuan dokter ahli serta dilakukannya konsultasi terlebih dahulu sebelum perawatan dilakukan. Beberapa jenis efek samping yang mungkin terjadi dan perlu anda ketahui adalah:
  • Rasa nyeri
  • Pembengkakan
  • Timbulnya kemerahan pada kulit
  • Timbulnya sensasi rasa hangat atau panas saat treatment dilakukan
  • Kulit jadi lebih sensitif
  • Memar


Efek samping yang mungkin terjadi seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak terjadi dalam waktu lama namun hanya sementara. Bisa dirasakan saat proses treatment berlangsung atau sesudahnya, namun tidak perelu khawatir karena biasanya efek samping hanya bersifat sementara dan akan hilang selama beberapa hari.

4. Yang Tidak Boleh Menggunakan Treatment Coolsculpting

Banyak orang yang merasa tertarik ingin melakukan perawatan Coolsculpting saat mengetahui tentang metode penghilangan lemak ini. Memang ada banyak orang yang diperbolehkan menggunakan treatment Coolsculpting, namun adapula yang tidak boleh. Berikut ini beberapa orang yang sebaiknya tidak melakukan Coolsculpting atau dilarang menggunakan treatment ini:
  • Orang yang memiliki riwayat penyakit aglutinin dingin
  • Orang yang memiliki riwayat penyakit protein cryoglobulin dengan kadar berlebih dalam darah
  • Orang yang memiliki riwayat penyakit hemoglobulinuria dingin paroksimal

Untuk itu, ketika ingin menggunakan perawatan Coolsculpting, pasien harus terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter ahli. Biasanya, dokter akan menanyakan mengenai apa saja riwayat penyakit pasien untuk memastikan boleh tidaknya melakukan treatment Coolsculpting. Temukan jenis perawatan tubuh dan kulit seperti Ultherapy Jakarta  serta yang lainnya hanya di klinik kecantikan modern Blink Beauty.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Hal Penting Dan Utama Terkait Perawatan Tubuh Coolsculpting Yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar