5 Hal Tentang Suku Dayak Yang Di Takuti Oleh Dunia






Suku dayak memang salah satu suku di Indonesia yang sangat dikenal di dunia. Namun tidak hanya di Indonesia saja tercipta mitos-mitos perihal suku dayak yang belum tentu kebenarannya, namun juga mitos-mitos lainnya sanggup saja juga tercipta di luar Indonesia, khusunya negara-negara non asia. Ya, tentu saja ada pujian tersendiri bagi masyarakat dayak dan Indonesia alasannya adalah salah satu suku indonesia sanggup dikenal oleh dunia dan tentunya hal ini berdampak positif bagi Indonesia terlebih mengenai tanah borneo.




Walau suku dayak lebih populer alasannya adalah tariannya yang sering sekali tampil di pentas internasional, namun ada hal yang menarik mengenai suku dayak di mata dunia selain budaya suku dayak. Berdasarkan banyak sekali sumber, ternyata menemukan ada 5 hal yang angker mengenai suku dayak yang sedikit menggertakan gigi ketika mereka mendengar perihal suku dayak. Apa saja 5 hal tersebut ? berikut ulasannya :


1. The Ghost Warrior

Suku dayak mempunyai The Ghost Warrior, atau dalam bahasa Indonesia sanggup di artikan prajurit hantu dan seperti itu lah yang mereka ketahui perihal suku dayak. Apa benar suku dayak mempunyai prajurit  hantu ? mungkin anda telah mengetahuinya siapa sebetulnya prajurit hantu ini. Ya, The Ghost Warrior is Panglima burung. Keberadaan Panglima burung yang masih misterius bagi masyrakat Indonesia membuat panglima burung di sebut sebagai prajurit hantu yang siap menyerang siapa saja yang melecehkan suku dayak untuk melindungi tanah borneo.


2. Humans With Full Tattoo

Nah, untuk yang kedua ini tampaknya tidak menyeramkan. Di mata dunia, tato pada suku dayak yang ada hampir menyelimuti badan suku dayak adalah sebuah karya seni. Sepertinya perlu di koreksi bahwa tidak semua masyarakat suku dayak mentatto seluruh tubuhnya. Tapi jika dikaitkan dengan judul artikel ini, maka dapat saja menjadi menyeramkan jika semua suku dayak mentatto seluruh tubuhnya dan anda hidup di lungkungan dengan insan yang semuanya penuh tatto.


3. The Deadly Sword

Pedang mematikan ? awalnya kebinggungan perihal hal angker ini, alasannya yaitu suku dayak tidak mempunyai pedang. Ternyata yang mereka maksud pedang mematikan ini yaitu Mandau / Parang. Lucu, alasannya yaitu pedang dan mandau adalah hal yang berbeda. tapi saya dapat menangkap maksud yang sebetulnya dari sumber tersebut. Pedang mematikan ini adalah pedang magis yang dapat membunuh siapapun tanpa rasa kasihan.


4. Poisonous Chopsticks

Selain mandau terbang, hal angker suku dayak di mata dunia yaitu sumpit beracun. Entah apakah sumpit beracun masih ada atau tidak untuk saat ini, namun sumpit beracun suku dayak telah menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat dayak pada masa penjajahan di masa lalu.


5. Dangerous Magic

Untuk yang ke lima benar-benar angker bagi mereka. Suku dayak mempunyai kekuatan magis yang sangat berbahaya yang mengakibatkan suku dayak sebagai salah satu dari 5 suku paling di takuti di dunia alasannya yaitu sihirnya. Sedikit berlebihan sih, tapi untuk pengingat saja bahwa tidak semua suku dayak mempunyai kekuatan-kekuatan magis  yang ditakuti oleh seluruh dunia termasuk Indonesia. Hanya segelintir orang dari suku dayak saja yang mempunyai kekuatan seperti itu.


Itulah 5 Hal Menakutkan Suku Dayak di Mata Dunia. Ada yang benar , ada yang salah kutip dan ada yang berlebihan, tapi secara umum membuktikan sedikit mengenai suku dayak, walau sebetulnya masih banyak perihal suku dayak yang masih belum di ketahui oleh orang-orang Indonesia, telebih lagi orang luar Indonesia.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Tentang Suku Dayak Yang Di Takuti Oleh Dunia"

Posting Komentar